Mahasiswi IPI Garut, Raih Juara Terbaik 3, MTQ Tingkat Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

BISNISGARUT.COM – Neng Gina Siti Salamah Badruzzaman(19) Mahasiswi Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Jurusan Matematika tingkat satu. Berhasil mengaharumkan Propinsi Jawa Barat, dengan menjadi Mufassirah Terbaik Ill, Cabang Tafsir Al Qur’an, Golongan Bahasa Arab pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat. MTQ Tingkat Nasional diadakan selama Sembilan hari, 12-21 November 2020.

FOTO BERSAMA . Neng Gina, Poto bersama rekannya yang meraih juara di ajang MTQ ke XXVIII tahun 2020 di Sumatra Barat

“Untuk perjuangan masuk final tentunya membutuhkan kekuatan dan persiapan yang benar -benar matang,” saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Sabtu (21/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kesungguhan dan fokus , untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Disamping itu tetap diiringi dengan do’a.

“ Intinya segala perjuangan,jika ingin mendapatkan keberhasilan dan pencapaian yang maksimal tentunya kita tidak akan pernah luput dari ikhtiar dan do’a,” katanya. Selain itu, berbagai dukungan terutama do’a, ridha,serta bimbingan dari orang tua beserta keluarga dan Pondok Pesantren Baiturrosyad Al Qur’an.

Neng Gina Siti Salamah Badruzzaman, mahasiswa IPI yang Sukses meraih Juara ke 3 MTQ Tingkat NAsional, mewakili Provinis Jawa Barat

Mahasiswa IPI Garut yang tercatat sebagai Santriyah Pondok Pesantren Baiturrosyad Al Qur’an yang berada di daerah Ciparay Pacet Bandung ini, mengaku telah menyelesaikan hapalan Al Quran sebanyak 30 Juz, Hapalan 30 Juz Al Quran itu. Ia selesaikan selama kurun waktu sekitar tiga tahun.

“Sampai sekarang saya masih menjalani masa pengabdian di Pondok Baiturrosyad,” kata Neng Gina yang Kompleks Pesantren Al Falah Biru Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten  Garut.

Pada hakikatnya, kata @nengghinass_bz, Hafalan Al Qur’an adalah titipan dari Allah SWT yang sudah semestinya wajib kita jaga.

“ Kita sebagai makhluk yang sudah ditugaskan untuk menjaga al Qur’an, Haamilul Qur’an harus selalu semangat dan lebih Istiqomah lagi dalam mensyiarkan Agama Islam,” ujarnya.

Gina Bersyukur  bisa memberikan yang terbaik Jawa Barat, Perolehan ini kata dia akan menjadi pembelajaran dan motivasi agar konsisten untuk belajar Al Quran

“ Ini menjadi motivasi untuk saya, Agar lebih semangat dan lebih meningkatkan Istiqomahnya lagi dalam muroja’ah,” tuturnya.

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dirinya dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an,Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat.

“ Alhamdulillah,yang pasti saya bersyukur bisa berada di tiitk ini, Saya mengucapkan banyak terimakasih atas do’a dan dukunganya, kepada seluruh keluarga saya,Asatidz & Asatidzah di Pondok, Para Dosen di IPI, dan seluruh teman-teman saya baik d pondok maupun d kampus,” katanya.

Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si mengapresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswanya, kata dia, Neng Gina Siti Salamah Badruzzaman merupakan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Tahfidz Al Quran 30 Juz dari IPI Garut.

Ia menerangkan, Program beasisiwa Tahfidz Al Quran diberikan  kepada penghapal Al Quran minimal 15 Juz dan program beasiswa tahfidz Al Quran telah berjalan selama empat tahun.

“Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya, Selain Beasiswa, Lembaga akan memberikan tambahan dalam bentuk lainnya,” katanya

Nizar Berharap, Beasiswa bagi penghafal Quran ini, dapat memberikan motivasi serta pengaruh kepada mahasisawa lainnya untuk belajar menghapal alquran sejalan dengan filosofi IPI yaitu Kampus Religius, llmiah dan Inovatif.

Bidang Kemahasiswaan IPI Garut Rivan Syahrul Falah bangga atas pencapain mahasiswanya, yakni Neng Gina, pihaknya memahami proses panjang yang ditempuh hingga memperoleh prestasi yang membanggakan.

” Semoga ini bisa menjadi stimulus lahirnya rumah tahfidz di IPI Garut,” Ujarnya.(Snt)

Pos terkait