KARTANU Online, Satu Kartu Banyak Manfaat

  • Whatsapp
JUARA. ranking pertama Top 10 PCNU tingkat Jawa Barat, dalam pendataan KartuTanda Anggota Nahdlatul Ulama ( KARTANU) Online Tingkat Jawa Barat .
banner 468x60

TAROGONG KALER, GARUT – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut mendapat ranking pertama dari Top 10 PCNU dalam pendataan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama ( KARTANU) Online Tingkat Jawa Barat .

Berdasarkan data PCNU Kabupaten Garut, Anggota terdaftar Kartanu online hingga 31 Agustus 2021, sebanyak 10.042.

Bacaan Lainnya
Sekretaris PCNU Garut, Ir Deni Ranggajaya

Sekretaris PCNU Kabupaten Garut, Ir Deni Ranggajaya menuturkan, Penambahan rata-rata Kartanu Online di Kabupaten Garut, sebanyak 200 orang perhari.

“Diprediksi penambahan perbulan sekitar 6.000 orang yang mendaftar Kartanu online, hal ini sudah terlihat grafik penambahan peserta rata-rata 200 orang perhari,”tuturnya, saat ditemu di Kantor PCNU Garut, Jalan Suherman Nomor 117 Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (1/9/2021).

Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun 2021, sebanyak 240.000 anggota Nahdliyin terdaftar dan memiliki Kartanu Online pusat.

“ Kartanu sangat penting, untuk pendataan secara valid, karena dengan Kartanu Online, bisa mengecek keanggotaan mulai tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat,”katanya.

Saat ini, kata dia, PCNU Garut tengah bertransformasi ke sistem digital termasuk pendaat anggota Nahdliyin dengan basis digitalisasi.

Ia menjelaskan, Pendaftraan Kartanu bisa melalui aplikasi play store dengan mengunduh Kartanu dan melakukan registrasi serta melakukan konfirmasi kepada admin. Banyak Keuntungan yang diperoleh pemiliki Kartanu Online, seperti  fitur Isiulang Pulsa, Token listrik dan e-money, juga dapat melakukan pembayaran tagihan listri pasca bayar, PDAM, Telkom, TV Kabel dan BPJS.

“ Ada juga fitur amaliyah Nahdlatul Ulama, yakni Alquran digital, Jadwal salat, arah kiblat, Sholawat Nabi, dan panduan Tahlil,”katanya, juga terdapat fitur Berita Nahdlatul Ulama, yaitu NU Online dan NU Channel.

Selain itu, Manfaat memiliki Kartanu Online, akan mendapatkan potongan harga untuk pemeriksaan kesehatan hingga 50 persen, di klinik atau dokter yang telah bekerjasama dengan PCNU Garut, berlaku untuk pasien umum non BPJS Kesehatan.

Sementara saat ini, Pihaknya baru bekerj sama dengan beberapa Klinik dan Dokter praktek di Kecamatan Leuwigoong, Singajaya, Sukaresmi, Cisurupan dan Malangbong.

“ Rata-rata diskon sekitar 10 persen, bahkan ada klinik yang memberikan diskon hingga 50 persen, hanya dengan menunjukan Kartanu Online,”ujarnya.

Deni menerangkan, dengan pendataan melalui Kartanu Online, Anggota akan lebih teroganisir dan tertata secara administrasi maupun secara kelembagaan.

“Kami berterimakasih kepada warga Nahdlatul Ulama, yang telah menjadi anggota NU, baik secara administratif maupun secara kultur, sehingga terjadi peningkatan yang signifikan,”tuturnya. (SNT)

Pos terkait