7 Mahasiswa IPI Garut Lolos Program KMMI dari Kemendikbud

  • Whatsapp
kampus IPI Garut
banner 468x60

TAROGONG KIDUL – Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut,  baru-baru ini berhasil raih program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021. Hal ini menunjukan prestasi akademik yang terus ditorehkan oleh kampus IPI Garut.

Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, Dr. Nizar Alam Hamdani., M.M.,M.T.

Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, M.M., M.T. mengatakan, IPI Garut senantiasa bersinergi dengan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).

Bacaan Lainnya

Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia ini, kata Ia, merupakan sebuah program guna mendukung Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan keleluasaaan kepada mahasiswa untuk belajar, menimba dan mendapatkan pengalaman di luar kampus.

“ Program KMMI untuk mempersiapkan mahasiswa melalui pembelajaran yang merepresentasikan dunia industri,”katanya.

Ia menjelaskan Pada program KMMI 2021, Sebanyak tujuh mahasiswa IPI, yakni, : Fauzia Nurul Hidayah dari Prodi Pendidikan Matematika Courses Character Building di Universitas Gajah Mada (UGM), Lailatuzzahrollathifah dari Prodi  Pendidikan Bahasa Inggris dengan Courses Entrepreneur Public Speaking di Universitas Gajah Mada(UGM), Aldi Septiadi dari Prodi PIPS dengan Courses  Agrosociopreneur dan di tempatkan di Institut Pertanian Bogor (IPB), dan empat mahasiswa IPI yakni  Mutia Octaviani dan Ihda Eisya Utami, Teguh Muhammad Ramdan, Fira Febriani Agustin  dari  Prodi Pendidikan Matematika Courses Kewirausahaan Produk Olahan Pangan Industri Rumah Tangga ditempat di UNISDA Lamongan.

Lailatuzzahrollathifah,Salah seorang mahasiswa IPI Progaram Studi Pendidikan Bahasa Inggris,  mengikuti program KMMI yang diadakan oleh Kemendikbudristek RI.

Salah seorang mahasiswa IPI Progaram Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Lailatuzzahrollathifah, merasa bersyukur bisa mengikuti program KMMI yang diadakan oleh Kemendikbudristek RI.

“Senang banget karena mendapatkan tambahan ilmu dan pengalamn baru, juga menambah relasi teman- teman dari seluruh indoneisa, seperti  dari Lampung, Bali,  NTT, Jakarta, dari seluruh Indonesia bergabung dalam program KMMI,”katanya. Saat di wawancara di Kampus IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan Nomor 32 Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul,Senin (6/9/2021).

Terkait Penempatan, ia mengaku, di tempatkan di Univesitas Gajah Mada dengan dengan pembelajaran Entrepreneur Public Speaking.

“ Saya dapat materi pembelajaran seperti dasar-dasar Public Speaking, kemudian penerapan publik speaking untuk di bisnis,”ujarnya, pemateri dari perusahaan ternama.

Ia turut bangga pada mahasiswa IPI yang lolos program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Karena Ada 71 mahasiswa yang lolos Pertukaran Mahasiwa, 51 mahasiswa yang lolos program Kampus Mengajar dan 7 mahasiswa yang lolos program KMMI.

“ Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk semua dan membangun pendidikan di masa pandemi COVID-19 ini,”ucapnya.

“ Kami terima kasih  dukungan dari pak  rektor IPI Garut, Kepala Prodi, Staf kemahasiswaan, dan seluruh pihkanya yang membantu dalam segala bidang,”katanya.

Pos terkait